Kebijakan Penerapan Iklan / Kebijakan Penempatan Iklan

Kebijakan Penerapan Iklan / Kebijakan Penempatan Iklan


Menghindari klik tidak disengaja

Mendorong klik tidak disengaja

Penayang tidak diizinkan untuk menganjurkan pengguna agar mengeklik iklan Google dengan cara apa pun. Ini mencakup menerapkan iklan dengan cara yang membuatnya mungkin salah dipahami sebagai konten situs lainnya, seperti menu, navigasi, atau tautan unduhan.
Hati-hati ketika menempatkan tautan, tombol putar, tombol unduh, tombol navigasi (misalnya, "Sebelumnya" atau "Berikutnya"), jendela game, pemutar video, menu tarik-turun, atau aplikasi di dekat iklan karena dapat menyebabkan klik tidak disengaja. Bahkan jika tata letak secara tidak sengaja menyebabkan klik tidak disengaja, penayang tetap dapat menerima pemberitahuan pelanggaran.



Example of site layout that encourages accidental clicks




Example of site layout that encourages accidental clicks

 

Perhatian yang tidak wajar pada iklan

Penayang tidak diizinkan mengarahkan perhatian yang tidak perlu atau tidak wajar ke iklan Google mereka. Contohnya mencakup:
  • animasi mencolok yang menarik mata pengguna ke iklan
  • tanda panah atau simbol lainnya yang mengarah ke iklan 



Example of  unnecessary or unnatural attention to ads 


Untuk memastikan pengalaman pengguna yang aman dan positif, kami membatasi penggunaan implementasi iklan pada desktop yang menyebabkan iklan muncul di posisi yang “melekat” atau “melayang” di laman selagi pengguna menggulir atau menavigasi di laman. Meski kami mengizinkan iklan tetap Google di web seluler, perhatikan bahwa implementasi seluler yang dibuat penayang tidak diizinkan karena kami tidak bisa memastikan bahwa hal tersebut memiliki perlindungan mutu yang sama seperti yang kami kembangkan di dalam produk kami.

Menempatkan iklan dalam tajuk yang menyesatkan

Anda harus memastikan pengunjung situs tidak disesatkan dan dapat membedakan konten dari iklan Bergambar Google dengan mudah. Kebijakan ini melarang penempatan iklan dalam tajuk yang menyesatkan, seperti "sumber info" atau "tautan bermanfaat". Penayang hanya boleh memberi label iklan Google dengan "Iklan" atau "Pesan Sponsor".



 Example of placing an ad under a misleading header

Selain itu, seperti ditunjukkan di bawah, tajuk situs dapat diinterpretasikan sebagai label iklan yang tidak sesuai. Karena iklan pada posisi demikian mungkin salah dimengerti sebagai tautan atau cantuman, bukan sebagai iklan, penerapan seperti itu dianggap terlarang. Pantau situs Anda dan tata letaknya dengan cermat untuk memastikan hal ini tidak terjadi.
Penayang tidak diizinkan menggunakan bahasa yang mengarahkan pengguna mengeklik iklan, seperti:
  • "Silakan klik iklan"
  • "Ikut berkontribusi dengan mengeklik iklan."
  • "Bantu situs ini tetap berjalan. Lihat sponsor kami!"
  • "Kami memerlukan server baru. Dukung kami!"

Menjajarkan gambar dengan iklan

Penayang tidak boleh berupaya menghubungkan gambar tertentu dengan iklan yang tampil di situs. Penerapan seperti ini dapat membingungkan pengguna yang menganggap gambar tersebut terkait langsung dengan penawaran pengiklan, sehingga merupakan pelanggaran terhadap kebijakan kami.



Example of aligning images with ads

Tata letak situs yang mendorong konten ke paro bawah

Penayang harus menghindari tata letak situs yang mendorong iklan ke paruh bawah. Tata letak seperti ini mempersulit pengguna untuk membedakan antara konten dan iklan.



Example site layout that pushes content below the fold 

Memformat konten untuk meniru iklan

Penayang tidak boleh menerapkan iklan Google dengan cara yang menyamarkan iklan itu. Ini mencakup pemformatan konten yang berdekatan agar menyerupai iklan. Jika penayang menempatkan iklan pada laman hasil penelusuran non-Google, harus ada perbedaan yang jelas antara hasil penelusuran dan iklan. Tinjau kebijakan AdSense untuk penelusuran kami untuk informasi selengkapnya.
Dalam contoh di bawah, konten diformat sangat mirip dengan iklan dan sulit untuk dibedakan. Penerapan ini tidak diizinkan.



Example of formatting content to mimic ads

Menawarkan kompensasi

Dilarang keras menawarkan kompensasi atau insentif apa pun untuk mengeklik iklan.

Example of ad offering compensation 

Jarak antara iklan dan game flash

Ketika menempatkan iklan Google pada situs gaming Flash, kami sangat menyarankan ada jarak setidaknya 150 piksel antara iklan dan tepi game. Ketika pengguna sedang berkonsentrasi pada game Flash dan mengeklik dengan cepat, klik tidak valid cenderung akan terjadi. Karena setiap game dan situs bersifat unik, beberapa game mungkin membutuhkan jarak yang lebih besar berdasarkan jenis game dan cara memainkannya. Untuk panduan selengkapnya, tinjau iklan AdSense untuk konten pada laman permainan game.


Memastikan penempatan iklan yang benar

Inventaris berharga

Iklan dan materi promosi berbayar lainnya yang ditambahkan ke laman tidak boleh melebihi konten. Selain itu, konten yang Anda sediakan harus memberi nilai tambah dan menjadi titik fokus bagi pengguna yang mengunjungi laman. Oleh karena itu, kami mungkin membatasi atau menonaktifkan penayangan iklan di laman yang tidak memberikan manfaat atau hanya sedikit manfaat dan/atau memiliki iklan berlebihan sampai laman tersebut diubah.
Contoh laman yang tidak dapat diterima termasuk, namun tidak terbatas pada:
  • Pencerminan, pembingkaian, penyalinan, atau penulisan ulang konten dari sumber lain tanpa memberikan nilai tambah;
  • Laman dengan lebih banyak iklan dibanding konten dari penayang;
  • Konten yang dihasilkan otomatis tanpa peninjauan atau kurasi manual;
  • Laman iklan yang di-hosting atau laman tanpa konten;
  • Laman yang tidak mengikuti Pedoman Kualitas Webmaster.

Menyegarkan iklan secara otomatis

Penayang tidak diizinkan untuk menyegarkan laman atau elemen laman jika pengguna tidak meminta penyegaran. Hal ini mencakup menempatkan iklan pada laman atau penempatan yang mengalihkan atau menyegarkan secara otomatis. Selain itu, penayang tidak boleh menampilkan iklan untuk waktu yang telah ditentukan sebelumnya (yaitu, pra-putar) sebelum pengguna dapat melihat konten seperti video, game, atau unduhan.

Iklan pada laman terima kasih, keluar, masuk, atau kesalahan

Penayang tidak diizinkan untuk menempatkan iklan pada laman berbasis non-konten, seperti laman terima kasih, kesalahan, masuk, atau keluar. Ini adalah laman yang dilihat pengunjung di situs sebelum kemungkinan meninggalkan domain atau setelah melakukan tindakan tertentu di situs seperti membeli atau mengunduh.
Iklan yang menjadi fokus utama di jenis laman ini dapat membingungkan pengunjung yang akan menganggap bahwa iklan tersebut adalah konten yang sebenarnya, jadi jangan letakkan iklan di laman tersebut.



Example of ad on error page 

Iklan pada konten dinamis

Penayang tidak boleh menempatkan iklan Google di laman yang fokus utamanya adalah konten dinamis (misalnya, chat langsung, pesan instan, komentar yang disegarkan secara otomatis).

Iklan pada email

Untuk memastikan efektivitas iklan Google bagi penayang dan pengiklan, penayang tidak boleh menempatkan iklan Google di dalam pesan email. Selain itu, penayang tidak boleh menempatkan iklan Google berdampingan dengan pesan email, bila pesan email tersebut menjadi fokus utama laman.

Iklan di aplikasi perangkat lunak

Penayang tidak diizinkan untuk mendistribusikan iklan Google atau kotak AdSense untuk penelusuran melalui aplikasi perangkat lunak termasuk, namun tidak terbatas pada bilah alat, ekstensi browser, dan aplikasi desktop. Kode AdSense hanya boleh diterapkan di laman berbasis web dan pada teknologi WebView yang disetujui.

Iklan di jendela baru

Penayang tidak diizinkan untuk membuka iklan Google di jendela baru atau mengubah hasil mengeklik iklan. Untuk informasi lebih lanjut, tinjau Membuka iklan di jendela baru. Perhatikan bahwa kebijakan ini tidak berlaku untuk iklan AdSense yang ditayangkan melalui DoubleClick for Publishers (DFP).

Iklan di jendela pop-up dan pop-under

Penayang tidak diizinkan untuk menempatkan iklan Google di jendela mana pun yang tidak diaktifkan oleh interaksi pengguna yang disengaja (misalnya, klik). Selain itu, iklan Google tidak boleh ditempatkan di jendela browser web yang tidak memiliki kontrol navigasi, termasuk tombol jelajah untuk kembali dan teruskan, serta kolom URL yang dapat diedit.

Iklan di situs dengan pop-up atau pop-under

Penayang tidak diizinkan untuk menempatkan iklan Google di situs yang memiliki lebih dari 3 pop-up. Jika ditampilkan di situs, pop-up tidak boleh mengganggu navigasi situs, mengubah preferensi pengguna, memulai download, atau menyebarkan virus.
Penayang tidak diizinkan untuk menempatkan iklan Google di situs yang berisi atau memicu pop-under.
Selain itu, situs yang menggunakan AdSense tidak boleh memuat software yang memicu pop-up, mengubah setelan browser, mengalihkan pengguna ke situs yang tidak diinginkan, atau mengganggu navigasi normal situs. Anda bertanggung jawab memastikan bahwa tidak ada jaringan iklan atau afiliasi yang menggunakan metode tersebut untuk mengarahkan lalu lintas ke laman yang berisi kode AdSense.

Iklan pada halaman yang memerlukan login

Penayang dapat menempatkan iklan Google pada laman yang terlindung sandi jika laman tersebut mematuhi kebijakan program kami. Bila mengajukan permohonan untuk AdSense, pastikan untuk memberi kami laman yang tidak dilindungi sandi untuk ditinjau.
Jika laman memerlukan info masuk dan iklan yang tidak relevan tampil, Anda dapat membantu meningkatkan penargetan iklan dengan memberikan akses kepada perayap kami ke laman yang dilindungi info masuk.

Iklan pada laman atau situs yang sama dengan penayang lain

Jika situs mematuhi kebijakan program kami dan perusahaan atau pemilik situs telah mengizinkan Anda menampilkan iklan di situsnya, Anda dapat menempatkan kode iklan bersama kode iklan penayang lainnya pada laman yang sama. Namun, Anda harus menghubungi perusahaan hosting web atau pemilik situs web agar dapat memperoleh izin menampilkan iklan di situs mereka. Selain itu, Anda hanya akan menerima kredit untuk klik dan tayangan pada unit iklan yang terkait dengan akun Anda.
Perhatikan bahwa setiap penayang bertanggung jawab atas konten situs tempat kode iklan diletakkan. Jika situs ternyata melanggar kebijakan kami, kami akan memberi tahu penayang yang kode iklannya berada di situs tersebut.

Iklan di situs yang di-hosting (misalnya, Blogger)

Anda dapat menempatkan AdSense di laman mana pun yang mematuhi kebijakan program kami, termasuk situs yang di-hosting. Namun, perhatikan bahwa untuk menggunakan AdSense, Anda mungkin harus memiliki akses ke kode sumber HTML situs. Anda juga bertanggung jawab untuk berkonsultasi dengan host dan mencari tahu apakah penggunaan AdSense melanggar persyaratan layanan mereka.

Menampilkan situs pihak ketiga pada laman Anda

Situs yang menampilkan situs orang lain dalam bingkai atau jendela dianggap sebagai pembingkaian konten. Google melarang penempatan iklan pada laman tersebut.
 



 
 

 

Comments

Popular posts from this blog

Jual Tembakan Cicak di Kediri, Nganjuk, Jawa Timur - Jual Cicak Hunter Gun di Kediri, Nganjuk - Jual Alat Pembasmi Cicak di Kediri, Nganjuk

Jasa Sewa Genset di Ngablak, Cluwak, Pati - Jasa Sewa Genset Per Jam