Cara Mengubah Link atau URL Channel Youtube


Mendapatkan URL kustom untuk channel

Jika channel Anda memenuhi syarat, Anda dapat memberikan URL kustom (alamat web yang mudah diingat) kepada penggemar untuk mengakses channel YouTube Anda. Alamat ini disebut URL kustom dan terlihat seperti ini  youtube.com/namakustomanda dan youtube.com/c/namakustomanda.

Anda dapat memilih URL berdasarkan hal-hal yang disukai, seperti nama yang ditampilkan, nama pengguna YouTube, URL maya yang saat ini Anda miliki, atau nama situs web yang tertaut (tergantung mana yang tersedia).

Saat membagikan URL kustom, Anda dapat mengubah penggunaan huruf besar dan aksennya seperti yang diinginkan. Misalnya, youtube.com/c/namakustomanda dan youtube.com/c/NamaKustomAnda akan mengarahkan penonton ke channel yang sama.

Anda tidak dapat mengubah URL kustom setelah dibuat. Tapi, Anda dapat menghapus URL kustom dari channel dan mengklaim URL baru jika ingin mengubahnya. Perhatikan bahwa setelah Anda menghapus URL kustom, kreator lain dapat bebas mengklaimnya. Secara umum, channel YouTube hanya boleh memiliki satu (1) URL kustom, dan URL kustom tidak bisa ditransfer atau dipindahkan ke orang lain.




Persyaratan kelayakan umum

Untuk membuat URL kustom untuk channel, akun Anda harus:

  •  Memiliki 100 subscriber atau lebih
  •  Berusia setidaknya 30 hari
  •  Telah mengupload foto untuk ikon channel
  •  Telah mengupload header channel
Secara umum, channel YouTube hanya boleh memiliki satu (1) URL kustom, dan URL kustom tidak bisa ditransfer atau dipindahkan ke orang lain.

Menyiapkan URL kustom untuk channel Anda

Jika memenuhi syarat untuk mendapatkan URL kustom, Anda akan melihat notifikasi di setelan akun lanjutan, menerima notifikasi email, dan mungkin akan melihat notifikasi di dasbor Creator Studio.

Sebelum memulai : Perlu diingat bahwa Anda tidak dapat mengubah URL kustom setelah dibuat.


1. Login ke YouTube.
2. Buka YouTube Creator dengan mengklik ikon di kanan atas

3. Klik menu Channel lalu pilih Status dan Fitur
4. Lalu kita scrool ke bawah dan pilih aktfikan 
5. Lalu kita klaim dengan klik(di sini)
6. Kita sesuaikan Link URL sesuai keinginan


Setelah Anda memiliki URL kustom, penonton dapat mengakses channel dengan menggunakan URL kustom tersebut (misalnya, youtube.com/namakustomanda, yang akan mengarahkan penonton ke halaman beranda channel Anda).



Lihat video berikut untuk lebih jelasnya :


Kunjungi Web Kami : http://www.sokopati.com

Comments

Popular posts from this blog

Jual Tembakan Cicak di Kediri, Nganjuk, Jawa Timur - Jual Cicak Hunter Gun di Kediri, Nganjuk - Jual Alat Pembasmi Cicak di Kediri, Nganjuk

Jasa Sewa Genset di Ngablak, Cluwak, Pati - Jasa Sewa Genset Per Jam