Cara Copy Paste File - Materi Dasar Komputer


Cara Copy Paste File

Copy dan paste file adalah kegiatan wajib yang selalu dilakukan oleh pengguna komputer setiap hari seperti merevisi dokumen, menyalin lagu dari memory card ke dalam komputer serta menyalin file dari satu folder ke folder lain. Copy paste juga biasa dilakukan ketika menyalin konten salah satu artikel di website.

Ketika kemampuan copy paste ini sudah dikuasai dengan baik maka kegiatan-kegiatan tersebut dapat dilakukan dengan lebih cepat.

1. Menyalin Konten Teks
Teks merupakan salah satu objek yang sering disalin. Kemampuan ini sangat penting bagi mereka yang biasa bekerja menggunakan program pengolah kata semacam Microsoft Word.

Caranya adalah :

Klik kiri dan tarik untuk memilih teks yang diinginkan, tekan tombol Ctrl+Cpada keyboard untuk menyalin teks atau dengan cara klik kanan lalu pilih Copy.
Cara copy teks
Untuk memindahkan salinan teks tersebut buka dokumen baru pada program pengolah kata, tekan tombol Ctrl+V pada keyboard atau dengan cara klik kanan pada area kosong lalu pilih Paste.
2. Menyalin File Dalam Komputer
Ada beberapa tehnik untuk menyalin file dalam komputer yang pada dasarnya sama dengan cara menyalin teks.

Lebih mudahnya saya akan contohkan cara menyalin file pada desktop.
  • Menyalin satu file saja.
Klik file yang diinginkan, tekanCtrl+C pada keyboard atau dengan cara klik kanan lalu pilih Copy.
Cara copy satu file
·       Menyalin beberapa file
Tekan dan tahan tombol Ctrl pada keyboard, pilih file yang ingin disalin dengan cara klik satu persatu file tersebut selanjutnya tekan tombol Cuntuk menyalin atau klik kanan lalu pilih Copy.
Cara copy beberapa file
·           Menyalin semua file
Cara pertama : Tekan tombol Ctrl+A pada keyboard untuk memilih semua file, tekan tombol C untuk menyalin atau klik kanan lalu pilih Copy.

Copy file menggunakan Ctrl+A
Cara kedua : Klik kiri pada area kosong, tahan dan tarik kursor mouse melewati semua file yang dipilih, tekan tombol C untuk menyalin atau klik kanan lalu pilih Copy

Copy file menggunakan metode drag
Untuk memindahkan file yang telah dipilih, buka drive atau folder tujuan lalu tekan Ctrl+V pada keyboard atau klik kanan pada area kosong lalu pilih Paste

Comments

Popular posts from this blog

Jual Tembakan Cicak di Kediri, Nganjuk, Jawa Timur - Jual Cicak Hunter Gun di Kediri, Nganjuk - Jual Alat Pembasmi Cicak di Kediri, Nganjuk

Jasa Sewa Genset di Ngablak, Cluwak, Pati - Jasa Sewa Genset Per Jam