Kursus Komputer Singkat Cluwak, Tayu, Dukuhseti, Margoyoso, Gunungwungkal Dan Sekitar


Berikut Pengertian Belajar Menurut Para Ahli

Belajar merupakan sesuatu yang berproses dan merupakan unsur yang fundamental dalam masing-masing tingkatan pendidikan. Agar lebih memahami apa arti belajar, kita dapat merujuk pada pendapat beberapa ahli berikut ini:


1. M. Sobry Sutikno

Menurut M. Sobry Sutikno, pengertian belajar adalah suatu proses usaha yang dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan suatu perubahan yang baru sebagai hasil pengalamannya sendiri dalam interaksi dengan lingkungannya. Dalam hal ini, perubahan adalah sesuatu yang dilakukan secara sadar (disengaja) dan bertujuan untuk memperoleh suatu yang lebih baik dari sebelumnya.


2. Thursan Hakim

Menurut Thursan Hakim, definisi belajar adalah suatu proses perubahan di dalam kepribadian manusia yang ditunjukkan dalam bentuk peningkatan kualitas dan kuantitas tingkah laku seperti peningkatan kecakapan, pengetahuan, sikap, kebiasaan, pemahaman, ketrampilan, daya fikir, dan kemampuan lainnya.


3. Skinner

Menurut Skinner, pengertian belajar adalah suatu proses adaptasi atau penyesuaian tingkah laku yang berlaku secara progresif.


4. C. T. Morgan

Menurut C. T. Morgan, pengertian belajar adalah suatu perubahan yang relatif dalam menetapkan tingkah laku sebagai akibat atau hasil dari pengalaman yang telah lalu.


5. Hilgard & Bower

Menurut Hilgard & Bower, pengertian belajar adalah perubahan tingkah laku seseorang terhadap suatu situasi tertentu yang disebabkan oleh pengalamannya yang berulang-ulang dalam situasi tersebut.



SOKOPATI COURSE CENTERKursus Komputer & Bimbel Yang Dekat di Kota Anda

Info lebih lanjut silahkan kunjungi website kami di : www.kursuskomputer.sokopati.com
CS : bit.ly/cs_sokopati 
HP/WA : 0812 830 5329

Comments

Popular posts from this blog

Jual Tembakan Cicak di Kediri, Nganjuk, Jawa Timur - Jual Cicak Hunter Gun di Kediri, Nganjuk - Jual Alat Pembasmi Cicak di Kediri, Nganjuk

Jasa Sewa Genset di Ngablak, Cluwak, Pati - Jasa Sewa Genset Per Jam