Tempat Belajar Komputer Untuk Pemula di Cluwak, Tayu, Margoyoso, Dukuhseti, Gunungwungkal Dan Sekitar


Tujuan Belajar Secara Umum

Tujuan Belajar

Seperti yang telah di singgung pada pengertian belajar di atas, tujuan utama kegiatan belajar adalah untuk memperoleh dan meningkatkan tingkah laku manusia dalam bentuk pengetahuan, keterampilan, sikap positif, dan berbagai kemampuan lainnya.

Menurut Sadirman (2011: 26-28), secara umum ada tiga tujuan belajar, yaitu:


1. Untuk Memperoleh Pengetahuan

Hasil dari kegiatan belajar dapat ditandai dengan meningkatnya kemampuan berfikir seseorang. Jadi, selain memiliki pengetahuan baru, proses belajar juga akan membuat kemampuan berfikir seseorang menjadi lebih baik.

Dalam hal ini, pengetahuan akan meningkatkan kemampuan berpikir seseorang, dan begitu juga sebaliknya kemampuan berpikir akan berkembang melalui ilmu pengetahuan yang dipelajari. Dengan kata lain, pengetahuan dan kemampuan berfikir merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan.


2. Menanamkan Konsep dan Keterampilan

Keterampilan yang dimiliki setiap individu adalah melalui proses belajar. Penanaman konsep membutuhkan keterampilan, baik itu keterampilan jasmani maupun rohani.

Dalam hal ini, keterampilan jasmani adalah kemampuan individu dalam penampilan dan gerakan yang dapat diamati. Keterampilan ini berhubungan dengan hal teknis atau pengulangan.

Sedangkan keterampilan rohani cenderung lebih kompleks karena bersifat abstrak. Keterampilan ini berhubungan dengan penghayatan, cara berpikir, dan kreativitas dalam menyelesaikan masalah atau membuat suatu konsep.


3. Membentuk Sikap

Kegiatan belajar juga dapat membentuk sikap seseorang. Dalam hal ini, pembentukan sikap mental peserta didik akan sangat berhubungan dengan penanaman nilai-nilai sehingga menumbuhkan kesadaran di dalam dirinya.

Dalam proses menumbuhkan sikap mental, perilaku, dan pribadi anak didik, seorang guru harus melakukan pendekatan yang bijak dan hati-hati. Guru harus bisa menjadi contoh bagi anak didik dan memiliki kecakapan dalam memberikan motivasi dan mengarahkan berpikir.


SOKOPATI COURSE CENTERKursus Komputer & Bimbel Yang Dekat di Kota Anda

Info lebih lanjut silahkan kunjungi website kami di : www.kursuskomputer.sokopati.com
CS : bit.ly/cs_sokopati 
HP/WA : 0812 830 5329
 

Comments

Popular posts from this blog

Jual Tembakan Cicak di Kediri, Nganjuk, Jawa Timur - Jual Cicak Hunter Gun di Kediri, Nganjuk - Jual Alat Pembasmi Cicak di Kediri, Nganjuk

Jasa Sewa Genset di Ngablak, Cluwak, Pati - Jasa Sewa Genset Per Jam